Rabu, 10 Juli 2013

#top5thingsiwanttodo

Ada lima hal di dunia ini yang piiingiiin bangett, dan aku yakin banget aku bisa dan bakal nglakuin ini suatu hari nanti.

Pertama, tiduran memandang awan di atas padang rumput. Dikelilingi rumput liar yang punya bunga menyerupai kapas–sangat ringan dan bisa terbang jika ditiup angin. Sendirian, hanya ada aku, aroma segar rumput, dan angin sepoi-sepoi. Bermandikan cahaya matahari yang cerah tapi tak menyengat. Jauh dari bunyi bising apapun, ditemani gemeresik rerumputan yang tertiup angin dan kicau burung.

Kedua, makan sendirian di sebuah café. Duduk di ujung paling belakang dekat jendela. Minum kopi dan makan kue sambil memandangi orang-orang yang lalu lalang di luar jendela. Menikmati setiap menitnya, tanpa terburu-buru, tanpa dikejar waktu.

Ketiga, jalan-jalan sendirian menyusuri pesisir pantai saat subuh. Menikmati udara segar, merasakan pasir yang lembut di setiap pijakan. Setelah merasa cukup jalan-jalan, aku akan duduk memandangi bintang, menunggu matahari terbit.

Keempat, duduk sendirian di sebuah taman yang indah. Taman yang penuh bunga dengan kupu-kupu beterbangan dan udara sejuk nan segar. Tidak sepi, tapi juga tidak terlalu ramai. Dengan laptop di pangkuan, menulis apapun yang ingin kutulis.

Kelima, yang paling aku inginkan, traveling sendirian. Keliling dunia. Cuma bersama jurnal harian dan kameraku. Mencoba semua hal baru di tempat-tempat yang kukunjungi. Berjalan-jalan di sana, berkenalan dengan orang-orang asing. Menyicipi makanan-makanan khas, membeli souvenir, dan mengambil foto di tempat-tempat yang indah dan melegenda.
 Aku tahu kecil kemungkinan aku bisa melakukan kelima hal ini dalam waktu dekat. Saat ini aku masih sekolah–masih harus memikirkan PR, tugas, dan ulangan–uang terbatas, dan belum punya kendaraan. Aku berencana melakukannya ketika aku sudah bekerja nanti, di sela-sela liburan. Saat itu aku akan sudah punya uang sendiri dan waktu milikku sendiri, bisa pergi kemana saja sendiri dengan kendaraanku sendiri.

Menurutku kelima hal ini semuanya masuk akal dan sebenarnya cukup sederhana, asalkan aku punya kesempatan aku pasti bisa melakukannya. Untuk hal yang kelima, kuperhitungkan jangka waktu untuk mencapainya yang paling lama. Karena untuk bisa melakukannya, aku harus sudah punya banyak uang dan waktu luang. Akan kulakukan ketika aku sukses dan mapan nanti, semoga saja saat itu aku belum terlalu tua.

bahasanya formal banget nggak sih :/ soalnya tadinya ini pingin aku jadiin novel, yang isinya aku bakal satu persatu ngelakuin hal-hal ini.
tapi aku kehilangan mood bikin itu. jadi di pos di sini aja dehh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar