Rabu, 15 Februari 2012

Misteri Hilangnya Cokelat

Kemarin, waktu Valentine, temen-temen pada bagi-bagi cokelat. Khususnya yang cewek-cewek, pada bagi-bagi ke yang cewek juga. Kasian juga sih cowok-cowok dapet dikit doang. Aku dapet banyak, dan langsung habis hari itu juga! Perutku sampe sakit kemarin, lha wis gimana, lagi mood makan cokelat. Kayaknya nambah sekilo nih -___-

Tapi bukan itu yang mau aku ceritain.

Hari itu, waktu istirahat panjang, temen-temen pada ribut cokelat mereka ilang! Cokelat yang pada ilang itu cokelat-cokelat yang ditaruh di laci meja. Kalo aku sih begitu dapet langsung masuk tas, habis itu masuk perut, untung aja..
Ilangnya itu PASTI karena diambil orang waktu pelajaran musik. Nggak mungkin nggak. Ada 5 anak-an yang cokelatnya ilang. Kalo pelajaran musik kan, semua anak ke ruang musik, jadi kelas kosong. Nah, ini yang misterius banget. SIAPA YANG NGAMBIL?

Ada temenku yang sok detektif banget. wkwk... dia ngitung waktu dari temenku yang terakhir keluar dari kelas sampai yang pertama masuk kelas ; 20 menit. Terus dia bilang gini : 
Masalahnya semua anak punya alibi.
Sumpah geli banget waktu liat dia bilang gitu! Kebanyakan baca Conan, Black Butler, n novel"nya Agatha Christie deh kayaknya dia -___- wkwk.
Apalagi waktu pulang tuh, sambil keluar kelas, entah ngomong sama siapa (nggak ada orang di sekitarnya, aku cuma denger) dia bilang
Besok pelakunya pasti ketangkap.
Tuh kannn.. wkwkwk.. Dia emang salah satu yang kehilangan cokelat sih, tapi kalo dibandingin yang lain dikit termasuknya, 1 doang soalnya (tapi dia yang paling semangat menyingkap misteri hilangnya cokelat wkwk). Ada temenku yang ilang semua cokelatnya. Parah.

Ditambah lagi, pulang sekolah, uang SPP temenku ilang. Parah banget tuh!! bayangin! lima ratus ribu lhoh!

Tadi pagi, waktu pelajaran TIK, Bruder (Kepala Sekolah) dateng ke kelasku dan kayak wanti" gitu. Kayaknya salah satu anak dari kelasku deh pelakunya. Bukan, bukannya aku nggak percaya sama temen sendiri. Aku juga nggak enak punya pikiran kayak gitu. Tapi nggak mungkin orang lain kalo Bruder sampe dateng langsung ke kelasku.
Sekolahku ada CCTVnya, nggak di kelas sih, tapi di koridor. Jadi semua yang keluar masuk kelasku bisa dilihat. Dan kalo ada orang lain (bukan anak kelasku maksudnya) keluar masuk kelasku waktu kami lagi pelajaran musik, bisa dipastikan itu pelakunya.
Bruder dateng ke kelasku, dengan lembut bilang secara nggak langsung si pelaku suruh ngaku sendiri ke Bruder, n Bruder juga bilang udah nge-cek CCTV. Berarti anak kelasku kan? Kalo nggak, Bruder harusnya langsung nangkap pelakunya bukannya ke kelasku dan bilang kayak gitu kan?
Ini. Aneh. Banget.

Yang bikin tambah aneh lagi, semua yang kehilangan cokelat itu CEWEK. Ada temenku cowok yang cokelatnya terang-terangan ditaruh di atas meja, tapi nggak ilang sama sekali. ANEH kan? -___-

Beberapa mencurigai 'seseorang' atau 'sesuatu' yang sering ngehidup-matiin AC kelasku hampir tiap siang. Tapi buat apa coba 'dia' nyuri cokelat? emang 'dia' bisa makan? emang 'dia' mau ngasih ke siapa? wkwk udah ah, jadi merinding sendiri.

Ya pokoknya gitu deh!! Untung uang kas kelas nggak ilang :D




tetep aja ini aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar