Rabu, 26 Desember 2012

Manusia gentle


Apa susahnya sih berdiri bentar, nggak mungkin berjam-jam juga kan?

aku tu ya sebel banget kalau di angkot ada remaja SMP-20an gitu-apalagi cowok-yang duduk dengan cueknya sementara ada orang tua bahkan mbah-mbah atau ibu yang nggendong/bawa anak yang berdiri.

bukannya nyombong ya, aku selalu berdiri dan ngasih tempatku kalau ada orang-orang yang aku sebut di atas.. (kecuali kalo aku lagi tidur, soalnya aku jadi nggak bisa liat/sadar kalo ada mereka) soalnya kasihan kan... bayangin aja mbah-mbahnya itu kan udah nggak sekuat kita, masa tega sih ngeliat mereka berdiri desak-desakan gitu? dan ibu nggendong anak itu kan udah capek nggendong anaknya, masa harus disuruh berdiri juga? dan anak kecil yang sama ibunya itu, kan bahaya banget kalau dia kesenggol-senggol sampai jatoh.
kenapa sih orang-orang itu pada nggak punya rasa empati/simpati/peduli sama sesama? kenapa banyak banget egois di dunia ini?!


rasanya sebeeeeeel banget kalau aku aja berdiri, masa anak cowok nggak berdiri? harusnya cowok tu gentle, cowok sejati, ngalah gitu lho! nggak cuma cowok yang gentle sih, kita jadi manusia juga harus gentle.->manusia sejati.

ciri-ciri manusia gentle :
-ngasih tempat duduk buat orang yang lebih membutuhkan.
-bisa sabar dan nggak sering ngeluh
-menghormati/menghargai/ngajeni sesama apalagi orang yang lebih tua
-nggak liat orang dari sampulnya -> fisik/harta
-nggak nyimpen dendam, serahkan aja semuanya pada hukum karma
-bisa mempertahankan prinsipnya dengan dasar yang logis
-melihat dari semua sisi, nggak langsung menyimpulkan jika berhadapan dengan masalah alias bijak
-punya passion akan impiannya! ini penting banget!

sampai detik ini aku baru kepikir poin-poin yang di atas sih, tapi mungkin aku bakal nemuin lagi suatu hari...
aku emang nggak sepenuhnya udah jadi manusia gentle, tapi ciri-ciri manusia gentle yang aku tulis itu adalah karakter yang pingin aku miliki, dan suatu hari nanti aku bakal jadi manusia gentle beneran (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar